Sharing semua hal !

Masalah Sosial : Perilaku Tidak Disiplin di Jalan Raya

Dalam hidup sehari-hari kita menjumpai banyak sekali perilaku tidak disiplin. Kita ambil contoh keadaan di jalan raya. Salah satu penyebab terjadinya kemacetan lalu lintas adalah perilaku tidak disiplin. Contoh perilaku tidak disiplin di jalan raya menjalankan kendaraan melawan arus. Hal ini umumnya dilakukan pengendara sepeda motor, mengendarai sepeda motor di tempat yang bukan semestinya, misalnya di trotoar dan jalur cepat, Pengandara mobil yang parkir sembarangan, angkot dan bis sering berhenti di sembarang tempat untuk menaikkan atau menurunkan penumpang, pejalan kaki menyebrang jalan meskipun rambu untuk pejalan kaki menyala merah. Banyak juga pejalan kaki yang menyeberang bukan pada tempat semestinya.

Bahaya/masalah yang ditimbulkan pun berbagai macam seperti tertabrak saat menyebrang sembarangan, menabrak fasilitas yang ada di trotoar, mengganggu pejalan kaki yang sedang berjalan, dsb.

Ada beberapa denda yang akan kita dapatkan bila kita tidak disiplin di jalan raya, seperti, Menggunakan trotoar sebagai jalan pintas di tengah kemacetan. (Pasal 287 ayat (1) pidana kurungan paling lama dua bulan atau denda paling banyak Rp 500 ribu.), dll.

Saran : Kita harus disiplin dalam melakukan segala sesuatu mau itu di kantor, rumah, ataupun tempat umum. Banyak hal negatif yang akan kita dapatkan ketika kita tidak disiplin contoh pada tempat umum, menyebrang jalan sembarangan tanpa zebra cross dan jembatan, kita bisa mengalami kecelakaan yang tidak kita inginkan, disiplin lah karena tidak rugi ketika kita disiplin.

Sumber        :

  • Masalah Sosial : Perilaku Tidak Disiplin di Jalan Raya
  • Free
  • Friday 13 January 2017
  • 1 comment:
 

1 comments: